cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Rabu, 30 Juni 2021

Beban

Dulu, dulu sekali, aku pikir menjadi orang dewasa itu enak. Kerja, punya banyak uang, bisa beli apa aja, bisa bebas main sama temen-temen, dan bermacam kesenangan duniawi lainnya. Tapi, ternyata oh ternyata, ketika aku sudah berada di usia saat ini, semua ga seenak bayangan aku masih sekolah dulu.

Masa sekolah dulu beban hidupku hanya sebatas kalkulus, tabel periodik unsur kimia, fenotip genotip, yang sekarang di dunia kerjaku ga dipake. Tapi mungkin kepake pas anakku udah sekolah nanti kali ya, pas belajar hal-hal begitu :’). Bangun pagi tinggal makan, make baju sekolah yang udah rapi disetrika-in, berangkat sekolah naik sepeda sama temen-temen, pulang sekolah makanan udah ada di meja makan, malem-malem tidur tanpa harus mikirin besok masak apa ya buat sarapan, atau mikirin kerjaan rumah apa dulu yang harus dikerjain.

Sekarang? Wkwkwk. Malem udah mikirin mau masak gulai, eh santannya ga ada. Sekarang problem hidupku bertambah. Ga ada langkok2 di rumah aja kek berat kali masalah hidupku kalo udah berniat kali mau masak tu. Haha. Tapi untungnya sekarang bisa serba online ya beb. Dunia dalam genggaman istilahnya ya. Mau ini itu tinggal pesen via aplikasi trus pesenan dateng. Segampang itu ya. Gampang banget ngabisin duit, nyarinya yang sulit. Nikmatilah hidup ko Yu!

 Sudahlah ya, aku cuma pengen cerita aja nyoo, cerita ga jelas dari seorang mamak yang galau mau beresin rumah tapi mager banget :D