cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Kamis, 15 September 2016

JUDGE

Jadi dari kemarin-kemarin tuh pengen banget nulis sesuatu. Entah kenapa, ketika kita tidak dalam keadaan oke untuk menulis, ide-ide itu muncul. Pas lagi nongkrong misalnya. Nongkrong di wc. Atau pas lagi mengarungi jalanan pekanbaru menuju negeri Panam Sam (Paman Sam kalee~).

I have no idea lah untuk berkata-kata. Jadi apa diakhiri saja usaha aku untuk nulis sekarang? Haha. Usaha yu, usaha. Jangan nyerah.

Boleh curhat?

Boleh dong, ya..

Orang hanya bisa nge-judge.

Ada benarnya. Based on my true story, orang-orang di sekitar aku hadir sebagai pencerita. Pencerita kehidupan orang. Sebegitu menariknya kah kehidupan orang tersebut untuk diceritakan? Hellowww, lau punya kehidupan sendiri dan orang lain juga punya kehidupan sendiri, terus kenapa lau sibuk ngurusin hidup orang? Sibuk nge-judge apa yang orang lakuin.

Tak dipungkiri, aku pun terkadang suka refleks ngejudge sesuatu disekitar aku. Tapi aku lebih memilih untuk ngelakuinnya dalam hati (berkilah :P)

Ya hidup sih ya namanya, ga lepas dari penilaian orang. Penilaian baik ataupun buruk. Lagian penilaian orang-orang hanya sebatas apa yang mereka lihat. Tidak melihat dan merasakan secara keseluruhan. Tidak holistik (apasih :D).

Gimana atuh perasaannya ketika tau kalo dijadiin bahan omongan, tapi yang diomongin ma orang2 itu ga bener? Haha (ketawa sedih). Cuek aja laah. Walopun sakit. Seengganya kita jadi tau kalo tukang ghibah everywhere. So berhati-hatilah! Anjing menggonggong, kafilah berlalu. Buktikan siapa yang jadi kafilahnya, siapa yang jadi ........ ~