cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Rabu, 11 Desember 2013

balance

FYI, buat memulai tulisan ini aja rasanya susah banget. you know, hasrat untuk ngeblog udah dari kemarin2 tapi ya gitu, it's so hard to begin. kemarin habis browsing2 ga jelas menghabiskan waktu, eh nemu tes buat mengetahui otak mana yang dominan kita gunakan >> http://en.sommer-sommer.com/braintest/ ya sutra lah eike juga iseng nyobain tesnya.. and this is the result :

dari tes itu eike ternyata lebih dominan otak kanan. that's why saya suka berimajinasi dan so chaos.

orang yang deket dengan kita aja belum tentu bisa memahami diri kita seutuhnya, namun bisa jadi orang yang sebenernya ga ada hubungan khusus dengan kita justru memahami kita lebih baik. kenapa? tanyakan pada angin yang berhembus.

perbedaan karakter bisa menjadi salah satunya mungkin. kita deket dengan orang yang karakternya berbeda dengan kita, setelah berinteraksi kita justru merasa bahwa dia tidak bisa memahami kita. ya itu karena karakter (or sifat) yang bertolak belakang antara satu sama lain. sebaliknya juga gitu, ketika kita berinteraksi dengan orang yang 'sejenis', kita akan merasa nyambung dan sepaham. disinilah timbul pernyataan 'dia aja bisa memahami aku dengan baik'. membanding-bandingkan sesuatu yang sebenarnya tidak bisa dibandingkan.

seperti magnet yang tarik menarik pada kutub yang berbeda, begitulah idealnya (maybe) sebuah hubungan. kudu berlawanan. saling melengkapi. misalnya yang satu tukang khayal, satu lagi realistis. supaya tidak menghayal berlebihan, perlu ada seseorang yang mengingatkan bahwa kita juga harus berkaca pada fakta yang ada. begitu juga sebaliknya. ibarat balon gas dan pemberat, mereka hadir bersamaan saling menjaga dan melengkapi. pemberat menjaga balon agar tidak terbang jauh dan balon mengajak pemberat merasakan bebasnya terbang di udara. hasik.

coba deh ya ada alat yang bisa menerjemahkan isi pikiran seseorang menjadi bentuk lain, seperti tulisan, rekaman suara, video, ataupun gambar. jadi orang2 yang susah nulis seperti saya ini pasti akan lebih terbantu menyampaikan pemikirannya dengan baik. skripsinya pasti udah beres, dan sekarang pasti udah lulus. halah. -______-