cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Senin, 25 November 2013

Hargai Diri Sendiri

Selamat malam Indonesia. selamat malam Bogor. selamat malam Dumai. selamat malam!!! eike mau nyampah lagi, always. kadang mikir juga sih tulisan2 di blog ini isinya bagus apa ngga.. ngerasanya sih kaya ga penting gitu, tapi ya ada kepuasan tersendiri aja abis ngeposting disini. kenapa? ya karena menulis itu sulit masbro!


'ka, coba deh baca postingan ini di blog aku (ngirim link)'
'iya de, ntar kaka baca ya'
'okeh ka, tapi isinya sampah sih. hehe'
'ih kamu ga boleh gitu. tulisan yang kamu tulis dengan hati harus dihargai dong de. masa dikatain sampah'
'anggap aja sampah yg bisa didaur ulang ka. kali aja dari tulisan sampah ini, ada orang yang bisa mengambil maknanya trus bisa dijadiin sesuatu yang berharga buat dia'

kata petuah bijak 'bagi dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi bagi seseorang kamu mungkin dunianya'. kadang kita suka memandang rendah diri sendiri, ga bisa ini, ga bisa itu, banyak kekurangannya, ga punya kelebihan. kenyataannya setiap orang, termasuk diri sendiri pasti punya kelebihan. kelebihan lemak contohnya. uhuk! ketika kita memandang rendah diri sendiri, selalu ada orang lain yang menghargai apa yang kita miliki. mungkin kita merasa bahwa diri kita sendiri sebagai pengganggu, cerewet, usil, dan bertingkah menyebalkan, namun bagi seseorang, hal tersebut justru memberi warna dalam hidupnya, memberikan hiburan bagi hidupnya yang monoton, ataupun memberikan semangat dalam menghadapi kerasnya hidup. tsah. << bukan curhat.

menuju akhir November. skripsi apa kabar Halisa? YAGITUDEH!! kapan wisuda? RABU! rabu kapan? SEGERA!

lanjut..
setiap orang pasti memiliki standar dalam hidupnya. kalo ini sih cenderung subjektif, karena ini sangat begantung pada diri sendiri. misal kaya aku, aku menganggap bahwa aku termasuk golongan cewe cantik. padahal orang lain menganggap bahwa aku lebih pantes masuk ke golongan cewe sangat cantik. sip, kamseupay maksimal. menerima pendapat(an) orang lain itu cukup penting ternyata. kenapa? karena dengan menerima pendapat orang lain, BIASANYA kita akan memperoleh pandangan dari sudut pandang yang berbeda dan mungkin justru pendapat itu yang paling logis diterima oleh akal pikiran. untuk selanjutnya urusan mau dilaksanain atau ngga kembali pada diri masing2, kita sendiri yang menjalani kehidupan kita, bukan orang lain. ingat satu hal, hidup itu untuk mencari kebahagiaan bro. so jangan ngelakuin sesuatu yang bisa merugikan diri sendiri, gunakan akal pikiran dan hati. sinkronkan kedua hal itu, karena jika akal pikiran dan hati tidak seimbang maka . . . . . . . you know lah, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

kebiasaan buruk baru : tidur pagi, bangun siang. makan ga teratur. jadi lebih rajin mandi *eh*

segala kelemahan dan kekurangan yang kita miliki haruslah mampu ditutupi, paling tidak diminimalisir dengan kekuatan dan kelebihan yang kita miliki. misalnya aku nih, susah banget buat fokus pada satu hal, sekalinya fokus dan konsentrasi... itu ga bakal tahan lama. cara mengatasinya? hhmm.. i have no idea.
jangan pernah takut bermimpi sodara2. kata nidji, mimpi adalah kunci untuk menaklukan dunia. kata arai, bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu. hanya satu hal yang dapat menghalangi kita meraih mimpi2. alarm.

tetaplah bermimpi dan berusaha mewujudkannya, semesta selalu mendukungmu!
salam penuh cinta
-sekian-