cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Minggu, 15 Desember 2013

Pulau Kemaro

Liburan lebaran kemarin aku dan keluarga mudik ke palembang. mumpung di palembang, aku dan keluarga ku iseng main ke pulau kemaro, sebuah pulau kecil yang terletak di tengah sungai musi. suasana di pulau kemaro ini sangat tionghoa sekali. kenapa? karena disini terdapat pagoda pulau kemaro yang merupakan pagoda tertinggi di palembang dan klenteng2 budha. konon katanya kalo lagi perayaan cap go meh pulau kemaro rame banget dikunjungi penganutnya.

untuk menuju ke pulau ini, kita kudu naik perahu yang bisa ditemui di ampera. nah kemarin itu kita naiknya ga dari ampera, aku juga lupa sih nama tempatnya apa. hhe. ketika sampai di pulau ini, kita akan disambut gerbang 'selamat datang makmur sejahtera'. sebenernya pulau kemaro ini ada legendanya loh saudara2. legendanya bisa kita baca di sebuah batu yang terletak di deket klenteng. legenda dan suasananya yang tionghoa banget menjadi daya tarik pulau kemaro ini.

fasilitas disini juga lumayan lah. tersedia beberapa tempat jualan makanan. namun sayang, kebersihannya rada kurang terjaga, masih bisa kita temui beberapa sampah yang bertebaran disini. okeh langsung aja liat beberapa foto kami :)