cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Senin, 06 Februari 2012

Kegalauan Akibat KaeReS

Tiap semester, seluruh mahasiswa pasti mesti kudu wajib ngisi KRS. di IPB sendiri, KRS dilakukan secara online. karena dilakukan secara online, tiap mahasiswa wajib berhubungan dengan sambungan internet dong ya. ada yang online make modem (ngisi pulsa modem dulu tentunya), berburu wifi, ataupun nongkrong di warnet. canggih dong ya sekarang, bisa KRSan dimana aja tanpa harus ke kampus buat ngisi2 form. eits, jangan salah.. dibalik judulnya yang oke, online, terselubung sebuah fakta yang begitu menguras emosi dan sangat melatih kesabaran tiap mahasiswa (agak hiperbola gimana gitu ye). nah aku mau ngebahas tentang perjuangan aku buat KRSan dihari pertama ini..
Menurut sms yang beredar dikalangan mahasiswa, KRS akan dimulai jam 09.00. aku udah standby didepan mas toto dari jam 7 pagi. mas toto adalah nama laptopku. sambil chating di FB dengan seorang teman, akhirnya kami memutuskan untuk KRSan di kampus. Jam setengah sembilan, aku capcus ke kampus dengan harapan 'semoga dikampus lancar buat KRSan, apalagi di deket Rektorat'. setelah melewati hutan belantara dan terjangan ombak, akhirnya jeng..jeng... aku pun nyampe di kampus tercinta. trus langsung dong nyari tempat yang pewe (deket colokan n bisa nyandar tentunya), n ngeluarin mas toto dari tas. setelah ngatur2 proxy dan blablanya, akhirnya aku terhubung dengan wifi kampus. aku pun langsung ngetik alamat KRS online.  untuk masuk ke sistem KRS online yang canggih itu, kita wajib login di halaman webnya.
setelah nulis username n passwordnya, (jika anda beruntung) akan langsung terhubung ke halaman utama KRS.
kalo udah ngeliat halaman itu, rasanya bahagiaaa banget. dunia seolaholah berpihak pada makhluk kecil yang haus akan ilmu, dan semua terasa indah seperti kepompong yang mengubah ulat menjadi kupu-kupu (apaan sih).. ternyata takdir berkata lain. yang aku temui adalah... jeng. jeng..
FATAL EROR. ketika melihat tampilan ini di layar mas toto, dunia serasa hancur dan luluh lantak (semakin hiperbola). lalu apa yg dilakukan oleh mahasiswa? mereka termasuk aku akan menekan sebuah tombol. F5. ketika menekan tombol itu, semua berharap halaman itu akan berubah sesuai dengan yang seharusnya dan semestinya. tapi apalah daya, ternyata aku dan juga mereka dipermainkan oleh sistem. berkali-kali dicoba tetap saja halaman itu yang muncul.
stelah terus mencoba dan terus mencoba, akhirnya halaman itupun muncul..
melihat kemunculan halaman itu, dunia serasa berubah. rasanya seperti ketika Neville ngebunuh Nagini, horcrux terakhir, dengan pedang Gryffindor dan akhirnya Voldemort dikalahkan oleh Harry (halah). yah intinya, aku bisa ngelanjutin buat milih2 mata kuliah, terutama SC.
Semester ini, aku berencana mengambil 3 SC. akupun mulai mencari SC yang udah aku rencanakan saat uji coba KRS kemarin, dan aku udah nyiapin 7 SC. oke, kita pilih SC pertama. jreeeng, ternyata udah penuh. aku pun beralih ke SC yang kedua. jreeeng, udah penuh juga. tenang ayu, kan masi ada 5 lagi. tapi ternyata semua yang telah direncanakan berubah semua. SC yang udah aku siapin, dipilih, dilihat, diraba, dan diterawang semuanya udah penuuh..
OMG! semua kebahagiaan yang tadinya meluap2 kini sirna sudah. dunia terasa gelap, seperti ketika sailormoon terkena kamehameha dari super saiya empat goku (lah, emangnya pernah?). kegalauan dan kecemasan mulai meningkat dan akan terus meningkat ketika masa KRSan hampir selesai dan SC tak kunjung dapat (nauzubillah).
Akhirnya aku pun nyerah untuk bertahan di kampus, lebih baik pulang dan bertemu dengan kasur tecinta. haha. sesampainya dikosan, aku menyalakan mas toto lagi dan login ke KRS lagi. semua yang terjadi di kampus tadi, berulang juga di kosan. KRS masi eror2 mulu, dan SC udah pada penuh semua (berharap ada yang ngelepasin dan aku yang ngambilnya). tapi apalah daya, sampe saat ini pun belum ada yang ngelepas SC yang au inginkan *sambil menerawang menatap gelapnya langit*
beginilah kegalauan mahasiswa yang terjadi tiap semester, KRS eror n semua masalah yang timbul akibat si KRS ini. ketika menulis saat kegalauan tingkat tinggi, beginilah hasilnya. abstrak, ngasal, dan kacau. seabstrak, sengasal, dan sekacau pikiran dan perasaan aku saat ini *terbang naik naga*. semua terasa ga jelas.
HARAPAN : SEMOGA AKU DAPAT SC YANG SESUAI DAN SISTEM PER.KRS.AN AKAN MENJADI BAIK SEHINGGA KEGALAUAN MASSAL DAPAT DIMUSNAHKAN.

sekian tulisan singkat dan ga jelas ini saya akhiri. kurang dan lebih saya mohon maaf, wabillahitaufikwalhidayah......~~~ (semacam penutupan pidato)