cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Rabu, 08 Februari 2012

Sesuatu yang Simpel itu Terkadang . . . . .

Terlalu banyak basa-basi itu menyebalkan, tapi terlalu simpel itu sungguh lebih menyebalkan
kira-kira itu quote yang pantas untuk aku saat ini. tau kenapa?
rasa kangen yang muncul dari dalam diri seseorang merupakan anugerah. kenapa? itu berarti menandakan bahwa kita memiliki seseorang yang . . . ya gitu deh. apalagi jika yang dikangenin itu adalah orang yang berarti buat kita (ceile). jarak yang memisahkan antara satu individu dengan individu lainnya yang dikangenin cukup jauh membuat kedua individu itu menjadi sulit untuk bertemu. tetapi untungnya zaman sekarang ini sudah banyak teknologi yang mempermudah orang untuk berkomunikasi, contohnya ponsel.


bayangin dong, kalo masi pake surat yang dikirim pake merpati (?)..
si A ngirim surat ke B yang isinya : eh udah lama nih kita ga ketemu. aku kangen deh. kamu apa kabar?
beberapa hari kemudian..
si A nerima balasan : iya nih, aku juga kangen kamu. pas aku nulis surat ini aku lagi sakit, tapi pas surat ini udah nyampe ke kamu kayanya aku udah sehat deh. kamu lagi apa sekarang?
7 hari kemudian..
balasan yang diterima B : aku lagi makan. kamu lagi apa?
........
dari ilustrasi diatas, sungguh tidak efektif kalo pengen ngobrol dengan seseorang via surat yang dikirim pake merpati (?). jawaban yang diterima oleh pengirim rasanya udah basi deh. itu juga kalo surat yang kita kirim nyampe n ga nyasar karena make alamat palsu (eh).
nah, untungnya saat ini kita bisa make fasilitas sms, bbm, wa, dan sejenisnya. dengan fasilitas ini, kita bisa langsung tau apa yang sedang dilakukan oleh seseorang, misalnya. tapi itu juga kalo langsung dibalas.

A : ntar temenin beli makan ya..
beberapa menit or detik kemudian..
B : oke. jam 7 aku kesana ya.
sekian detik kemudian..
A : sip

tuh kan, dengan waktu yang sesingkat-singkatnya pertanyaan kita bisa langsung dijawab. jadi kita ga perlu nunggu waktu yang lama untuk mengetahui suatu hal dan jawaban yang kita terima masih fresh. hhe
tapi . . . yang menyakitkan adalah, ketika kita udah ngetik sms panjang lebar (bahkan sampe beberapa halaman), eh balasan yang kita terima isinya singkat pisan dan ngebalesnya lama pula.
ceritanya ada seseorang yang mau pindah ke kota lain, trus dia pamitan ma temen2nya via sms..

A : teman2, besok aku mau berangkat ke Aceh. jangan lupain aku yaa, keep contact cuy.. okeh. jangan sedih yaa.. hehe. >> smsnya lumayan panjang, ada 113 karakter
B : yaaaahh, ga ketemu lagi dong kita.. ga asik nih kalo ga ada kamu, rasanya ada yang kurang ntar. trus ntar ga ada lagi yang nemanin aku jajan di kantin. tuh kan jadi sedih. tapi gpp deh, ati2 ya dsna.. jangan lupain kami. jaga kesehatan juga. semoga ntar kapan2 kita bisa ketemu yaa. amiin. jangan lupa sering2 ngasi kabar, jangan sombong ma yg dsini. okeoke. salam buat keluarga yaaa.. i'm gonna miss you :) >> balesannya panjang dong, 407 karakter. dan pengirim berharap bakal dibales dengan sms yg panjang juga.
tapi kenyataannya...
beberapa jam kemudian..
B : ok.
OMG! cuma dibales tiga karakter doang mamen.. sakit hati ga sih!

ilustrasi selanjutnya,, ini ceritanya seorang kakak yang kangen dengan adiknya, trus ngirim sms..
A : sombongnyaa, ga ada ngsms aku. hehe. apa kabar dek? (sambil berharap bakal ditanyain kabar ma sang adik)
B : baek
udah gitu doang balesannya. sampah banget ga sih.. bikin sakit hati. si kakak udah kangen ma adiknya n berharap banyak bakal cerita2 via sms, eh malah direspon begitu. asli, itu sampah banget. bayangin dong, ibaratnya kaya dapet informasi bahwa beasiswa udah cair, udah nyusun list barang2 yang mau dibeli, udah ngajakin teman buat pergi jalan, eh pas ngcek di atm, ternyata belum ada tambahan uang. ternyata info yang diterima hoax doang. jleb banget.
yah begitulah kira-kira yang bisa saya tulis, (selalu begini, ga bisa bikin penutup tulisan yang agak layak buat tulisan2 aku). closing statement dari aku, terkadang sesuatu yang simpel itu bisa menyakitkan seseorang. begitu lah.. semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagii..