cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Minggu, 18 Desember 2011

reyear (ulangtahun)

Ulang tahun. Ulang tahun adalah saat dimana jatah hidup kita di dunia ini berkurang dan usia kita semakin bertambah tua. Hari ulang tahun biasanya ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, karena dengan ulang tahun bisa membuat seseorang merasa bahagia (orang2 pada ngubungin buat ngucapin met ultah atau bahkan ada yang ngasi kado). Sebenarnya, moment spesial (baca : ulang tahun) itu lebih enak ketika kita bersama keluarga. Itu menurutku, menutmu??
Aku udah dua tahun tinggal di kota yang hijau (hijau karena kebanyakan ANCOT!), Bogor. Berarti udah dua kali aku ulang tahun tanpa ditemani keluarga di dekatku. Tapi ternyata masih ada temen-temen dan juga pacar (ehem) yang ingat ma ulang tahun aku. Hehe.


16 Februari 2010, 19tahun
Untuk pertama kalinya aku ultah sendirian tanpa keluarga. Saat itu aku bener-bener merasa sendirian walaupun aku dikelilingi oleh teman-teman aku. Waktu itu juga Bg Ade lagi magang di Riau dan makin lengkaplah sedih aku. Hari itu aku ga mau menerima ucapan selamat ulang tahun dari temen-temen ku. Waktu itu aku ultah hari selasa, dan hari selasa adalah jadwalnya apel pagi asrama. Tapi aku tidak mengikuti apel pagi, karena aku emang males untuk mengikutinya. Hehe. Sekitar jam 6 pagi saat aku sendirian dikamar, mama aku nelpon. Dan mama langsung nyanyiin lagu ‘selamat ulang tahun’ ma papa. Aku senang, terharu, dan juga sedih. Senang dan terharu karena mereka ingat ulang tahun aku (yaialah,, harus itu! Hee) dan sedih karena mereka berada jauh dari sisiku.
Saat apel udah selesai, beberapa teman selorong dateng ke kamar dan ngucapin met ultah. Tapi aku ga mau nerima ucapan mereka (dasar ayu jahat!). Aku bilang ke mereka kalo itu bukan hari ulang tahun aku. Yahh, mereka percaya ga percaya gitu..
Hari itu banyak yang ngucapin met ultah, tapi hampir semuanya aku tolak. Hehe. Sorenya saat baru selesai kuliah, aku langsung pulang ke asrama ma Ivon, teman sekelas dan juga selorongku. Sesampainya di kamar, aku langsung istirahat sebentar. Saat itu aku berencana untuk ga mandi (karena aku emang rada malas mau mandi, ngantri cuiii). Aku pun hanya mengganti underwear. Saat dikamar mandi, kudengar Ivon memanggilku. Pas keluar, ternyata Ivon masih nunggu aku di depan tempat nyuci pakaian (sebelahan ma kamar mandi). Dan dia berkata, ‘mes (messi, salah satu panggilan aku di asrama), mau nanya kalkulus tadi dong’. Heeeeiiiii ivon, kita baru selesai kuliah itu tadi, kenapa mau dibahas lagi siiiiihhh, jauhkan saya dari kalkulus. Peliiiiiss dehhh, nanya kalkulus ke aku. Trus akhirnya aku diajak kekamarnya berdua (jangan mikir yang aneh2 loooh) buat ngeliat si KALKULUS ituuu...

Pas jalan menuju kamar ivon, aku ngliat lorong jadi sepi n kamar aku kliatan gelap. Aku cuek aja saat itu. Setelah melalui serangkaian percakapan dikamarnya, akhirnya dia menyuruhku untuk mengecek catatan kalkulus aku. Mau ga mau aku harus ke kamar dong. Pas udah deket kamar, aku liat ada cahaya oren dikamar, seprti cahaya api. And, guess what!!! Saat aku buka pintu kamar, ternyata temen2 aku udah dikamar membawa setumpuk donat trus ada lilinnya. Mereka semua nyanyi lagu selamat ulang tahun buat aku. Dan aku hanya bisa tertawa melihat mereka. Setelah tiup lilin, aku langsung diangkat ma mereka ke tempat cucian (mereka kok bisa ngangkat aku ya? Hehe). Langsung deh siram-siraman disana. Lari-larian di lorong, sampe sembunyi di kamar mandi. Sampe ada yang kepleset juga deh. Hahaha. Yang awalnya aku ga pengen mandi, akhirnya kau harus mandi dehhhh... Ulang tahun yang cukup membahagiakan. Meskipun jauh dari rumah, ternyata aku masih punya teman-teman disini.

-aku dapet kado bros dari Pipit, dapet kerudung dari Diah, dan dapat lampu dari Bg Ade-