cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Jumat, 15 November 2013

Harmoni 2 in Action : JUNGLELAND

Halooo... selamat malam Indonesia! Kalian luar biasa \m/. Jalan-jalan merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan. Kali ini aku dan sista2 kosan (Ka Tika, Ka Riska, Ka Arin, Wina) jalan-jalan ke Jungleland, wahana permainan yang terletak di Sentul City, Bogor.

Perjalanan dimulai jam 8 pagi dari daerah Dramaga naik angkot ke arah bubulak (Rp 3000), lanjut naik Trans Pakuan menuju Botani (Rp 4000), kemudian naik Trans Pakuan lagi yang ke arah Belanova (Rp 5000). Nah nyampe di Belanova kita bingung nih mau naik apa, harusnya ada free shuttle ke Jungleland, tapi kemarin tuh ga ada. Akhirnya kita naik taksi menuju Jungleland, Rp15000 seorang. Sekitar jam 10 kita baru nyampe di tempat, macet bro!

Cuaca hari itu panas banget. BANGET. Sekedar tips, jangan lupa bawa kacamata item, topi, pake baju yang nyerap keringat, n pake alas kaki yang flat (flat shoes, sneakers, etc) yah intinya pake kostum yang nyaman lah. Tiket masuk kesini Rp 100ribu seorang (weekday), kalo weekend sebesar Rp150ribu seorang. Wahana yang ada sih lumayan ya, ada 30 buah (liat di brosurnya) mulai dari yang untuk anak2, remaja, sampe dewasa. Kemarin sih cuma sempet naik beberapa wahana doang, keburu hujan jam 2an. Oh iya, jangan lupa bawa payung juga deh kalo kesini secara ini kota hujan jadi biar aman ga keujanan J. Fasilitas yang ada juga oke, toilet, mushola, tempat duduk, dan penjual makanan dan minuman tersebar cukup banyak.

Sekitar jam 3 kami capcus meninggalkan Jungleland. Kali ini kita keluar naik free shuttle ke arah Belanova. Tapi kita ga langsung pulang, melainkan makan dulu di Pasar Ah Poong (deket ko dengan Belanova). Karena kondisi sedang hujan, jadi ga ada perahu2 yang ‘berlayar’. Sistem makan disini memakai kartu deposit eat and eat. Jadi kita isi saldo dulu, baru deh kita mesen makanan. Makanan disini juga cukup banyak ragamnya, mulai dari nasi, mpek2, bakmi, ketoprak, snow ice, puding, dan lainnya. Selesai makan kita langsung cus balik ke Dramaga naik Trans Pakuan dan angkot.