cuap.cuap penulis..

Foto saya
an introvert. an observer. sometimes so smart to say something bullshit and sarcasm.

Kamis, 05 Juli 2012

9 hari pertama

aloha.. ulun kembali lagi di dunia perBLOGan.. kali ini ulun akan bercerita tentang lika-liku kehidupan KKP ulun di kalimantan selatan. cekibrooooootttt...

naaah,, secara ulun KKP nya di daerah banjar, gapapa kali yak dikit2 nyelipin bahasa banjar. eheheh. tapi kayanya ga usah deh, aku jd bingung ndewe :p

hari ini, 5 juli 2012, hari ke 9 aku hidup di tanah kalimantan. kami tiba di Banjarmasin (atau banjarbaru, aku juga bingung) jam 9 pagi. kami disambut oleh PT AI di bandara dan diajak makan bersama. setelah makan, kami berangkat menuju site2 yang telah ditentukan. ada 5 site yang menjadi tujuan KKP tahun ini, yaitu site kintap, site satui (tempat aku), site batulicin, site NPLCT, dan site senakin.
kehidupan disini keras banget mameeeen... jarak dari tempat tinggal kami ke dusun yang menjadi sasaran utama kegiatan KKP berjarak sekitar 8km. mending kalo jalannya bagus, ini ga sama sekali. jalannya naik turun, ngelewati hutan, dan jalannya didominasi oleh tanah liat. kebetulan disini lagi musim hujan, so kebayang dong licinnya jalan kaya gimana. aku aja udah jatuh dari motor gara2 kepleset. hidup di sini emang butuh perjuangan banget. kemana2 serba jauh, bahasa masyarakat beda dengan bahasa sehari2 aku, yah emang butuh penyesuaian banget mah disini. 
banyak banget cerita yang sudah kami alami dalam 9 hari pertama ini. mulai dari yang melarat abis sampe yg sedih banget -_-. intinya HIDUP INI KERAS MAMEEEENNNN..
banyak pelajaran yang dapat aku ambil dari 9 hari pertama KKP. aku jadi tau sisi lain kehidupan masyarakat Indonesia yang jauh dari gemerlapnya kehidupan mewah. namun ada satu fenomena yang sampai saat ini masih membuat aku berpikir. kemarin aku nemuin sebuah keluarga yang rumah terlihat begitu menyedihkan, tetapi ternyata mereka memiliki sebuah mobil yang dapat dikatakan mewah. menurutku hal ini bertentangan banget dengan hierarki maslow (ciyeee.. bawa2 teori segala). tapi ga bisa dipungkiri bahwa hal itu ada. ada di negeri kita ini. dan aku melihatnya langsung. nulis apaan coba ini.. -_-